Kamis, 19 Mei 2011

Remind Me - Notifikasi kedipan ala nokia E-Series

Bagi kita yang suka setting nada sms dengan ringtone berdurasi pendek, pasti sesekali pernah nggak nyadar saat ada sms yang masuk dan belum terbaca. Hal ini bisa bikin jengkel yang ngirim sms gara-gara kita yang lambat nge-reply pesan yang dia kirim (biasanya sih, yang punya pacar! Hihi..). Padahal, mungkin aja pesan yang dikirim itu adalah pesan penting bin darurat dan kudu dibaca begitu masuk inbox. Mungkin karena si pengirim pesan lagi nggak cukup pulsa buat nelpon, and cuma bisa ngasih pesan darurat lewat sms gratis (hehe..). So, sikon seperti ini memerlukan suatu fitur notifikasi yang nggak cuma sebatas nada ‘dering’.


Nokia menyisipkan sebuah fitur notifikasi unik sebagai penanda adanya pesan masuk yang belum terbaca dengan “cahaya kedipan” lampu keypad. Tengok aja Nokia E63, E71 dan E72. Didalamnya ada sebuah fitur notifikasi yang bisa kita aktifkan. Saat ada pesan masuk yang belum terbaca, Nokia E63 akan mengedipkan lampu LED di D-pad (tombol navigasi). Dan kedipan itu nggak akan berhenti sebelum kita membuka pesan. So, menurutku sih, fitur ini penting banget.
Kalo hape kita ber-OS Symbian 3rd edition maka “Remind Me”–lah  solusinya!
Aplikasi ini fungsinya sama kayak sistem notifikasi yang dimiliki E63. Remind Me akan ngasih tahu kita kalo ada SMS yang belum kebaca dengan kedipan lampunya. Ada tiga pengaturan kedip lampu yang bisa kita temukan. Pilih ‘display’ kalo kita pengen kedipan ada pada layar, pilih ‘keyboard’ kalo pengen keypad yang nyala, lalu ‘display+keyboard’ kalo pengen keduanya berkedip. Kita juga bisa men-setting kedipan nyala lampu. Apakah kita pengen kedipan itu di iringi nada pendek seperti ”beep-beep” saat menyala ato nggak.

preview setting :






Dan lagi, nggak cuma SMS, bahkan Missed call, Voice mail dan Email masuk yang belum kebaca juga akan dikedipkan oleh Remind Me. (wooowwww.... mauu dooonk..!)  


About
Name                      : Remind Me
Version                   : 3.56 (0)
Developer              : Mobifun Soft
OS                            : Symbian 3rd edition


2 komentar: