Selasa, 12 Juli 2011

Stop Global Warming with “Green Charging”



Global warming semakin menjadi seiring bertambahnya jumlah kendaraan bermotor di kota-kota besar. Asap-asap karbon yang dikeluarkan pun semakin bertambah baik dari knalpot kendaraan, cerobong asap pabrik dan kereta api makin memperburuk keadaan. Gerakan penghijauan yang ada nggak akan bisa merubah keadaan kalo masih banyak perusakan yang dilakukan oleh manusia seperti penebangan pohon secara illegal, pembuangan limbah tak bertanggung jawab, dan lainnya.

Tahu nggak ? 

Konsumsi listrik yang dihabiskan oleh satu buah handphone dalam satu tahun mencapai 2,8 Kilowatt. Charger handphone yang tak dicabut dari stop kontak  setelah pengecasan pun akan tetap menyerap daya listrik. Akibatnya, sekitar dua pertiga daya listrik (dalam kapasitas handphone) pun telah terbuang sia-sia! Dan ini adalah suatu pemborosan yang tak disadari oleh sebagian besar manusia di dunia. Karena pemborosan listrik juga salah satu faktor yang ikut memperburuk pemanasan global. Adakah generasi muda yang peduli tentang hal ini ? 

Adalah sebuah aplikasi gratis yang sangat baik dipasang, bernama “Green Charging”. Ini adalah aplikasi yang akan membantumu untuk – setidaknya – ikut mengurangi Global Warming dengan menghemat energy. Fungsinya tak hanya sebagai indikator seberapa persen daya baterai, aplikasi ini juga akan “berbicara” memperingatkan kita saat baterai sudah ‘full’. Hal ini sangat bagus karena jika baterai full dibiarkan terlalu lama justru akan memperpendek ‘umur’ baterai itu sendiri. Nggak cuma itu, kalo kita menekan ‘left soft key’ kita akan menemukan tips bagaimana menghemat energi baterai. Let’s contribute to stop Global Warming with Green Charging.  Saving electricity doesn’t just save money. It also saves the planet!

Silakaan…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar